Khasiat Serta Manfaat Tumbuhan Jarak Untuk Kesehatan

Posted by Modz  |  at  9:51 PM

Tahukah anda apa itu jarak? Jarak adalah perdu tegak yang tumbuh pada ketinggian antara 0 - 800 mdpl, dengan tinggi 2 - 3 m, mudah dikembang biakkan dengan biji-bijian yang telah tua. Jarak merupakan sebuah tumbuhan setahun (anual) dengan batang yang bulat dan licin, berongga, berbuku-buku jelas dengan tanda bekas tangkai daun yang lepas, warna hijau bersemburat merah tengguli. Daun tunggal, tumbuh berseling, bangun daun bulat dengan diameter 10 - 40cm, bercangap menjari 7 - 9, ujung daun runcing, tepi bergigi, warna daun di permukaan atas hijau tua permukaan bawah hijau muda.

http://modzsaja.blogspot.com/2014/07/khasiat-serta-manfaat-tumbuhan-jarak-untuk-kesehatan.html

Jarak ini sangat sering dijumpai di hutan-hutan, akan tetapi kita semua tidak mengetahui begitu banyak khasiat serta manfaat dari tumbuhan jarak. Berikut adalah khasiat serta manfaat tumbuhan jarak untuk kesehatan :

1. Kanker serviks
Salep ataupun cream berisi 3-50/o ricin & 3% dimethyl sulfoxide, dioleskan pada kanker serviks 1 x/hari, 5-6x/minggu untuk 1-2 bulan. Dilakukan bersama-sama dengan penyinaran extracorporal.

4. Kelumpuhan otot wajah
Lumatkan biji jarak, tempelkan pada sendi mandibular dan lengkungan mulut, 1 x/hari, selama 10 hari.

3. Kesulitan melahirkan dan retensi placenta
Lumatkan biji jarak dan tempelkan ketitik akupuntur yungchuan (VIII/1 = K-1) yang terletak di tengah-tengah telapak kaki.

4. Prolapsus Uterus dan Rectum
Lumatkan biji jarak dan pakai atau tempelkan pada titik pai hui yang terletak di kepala

5. Koreng
20 biji dibuang kulitnya, dilumatkan menjadi berbentuk bubur, ditambah sedikit garam dan diaduk rata. Tempel di tempat sakit sehari 2x

Itulah informasi khasiat serta manfaat tumbuhan jarak untuk kesehatan yang bisa disampaikan di blog berita kesehatan terbaru ini, semoga saja bermanfaat dan juga bisa dijadikan untuk referensi.

Tags:
About the Author

I was me instead of you or he! saya adalah orang yang bekerja di Aryanto Herbal Works Office kebagian tukang optimasi dan curat coret

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

Copyright © 2013 Berita Kesehatan Terbaru All Rights Reserved
back to top