Cegah Kanker Payudara Dengan Segelas Jus Tomat

Posted by Modz  |  at  11:03 PM

Tahukah anda penyakit kanker payudara dapat dicegah dengan asupan jus tomat ? Minumlah segelas sehari karena bisa meningkatkan jumlah hormon yang bisa mencegah penyakit.

Cegah Kanker Payudara Dengan Segelas Jus Tomat


Para peneliti Amerika Serikat mengatakan "makanan banyak tomat dan produk yang mengandung tomat banyak sekali keuntungannya, bahkan dalam waktu yang singkat". Peneliti juga menambahkan "wanita bisa dengan mudah mengkonsumsi sejumlah tomat, seperti segelas jus tomat setiap hari berisi sejumlah lycopene, zat aktif yang diyakini mempunyai efek besar.

Lycopene memberikan warna merah pada tomat serta diyakini dapat membantu mencegah kanker prostat. Bagi anda yang tidak suka jus tomat, bisa mencoba semangkuk sup tomat, ditambah saus tomat dengan pastanya dan sesendok kecap setiap hari.

Para peneliti dari Rutgers University di New Jersey, mengukur kadar hormon pada 70 wanita usia 55 tahun lebih, sebelum dan sesudah konsumsi tomat selama 10 minggu. Semua yang kelebihan berat badan atau mempunyai kerabat yang menderita kanker payudara, berisiko tinggi terkena penyakit itu.

Seperti yang di laporkan Journal Of Clinical Endocrinology and Metabolism, sejumlah lycopena dalam segelas jus tomat sehati akan meningkatkan kadar hormon adiponektin sebanyak 9%. Adiponektin ini terlibat dalam mengatur kadar lemak dan obesitas yang bisa meningkatkan kemungkinan kanker payduara. Hormon meningkat paling banyak pada wanita kurus.

Temuan ini menunjukan betapa pentingnya mencegah obesitas, "kata peneliti Adana LIanos seperti yang dikutip Dailymail, kamis (19/12/2013). Hanya dengan mengkonsumsi makanan yang kaya tomat, akan berdampak lebih besar dari tingkat hormon terutama pada wanita yang mempertahankan berat badan agar sehat. (Cegah kanker payudara dengan segelas jus tomat)

Tags: , ,
About the Author

I was me instead of you or he! saya adalah orang yang bekerja di Aryanto Herbal Works Office kebagian tukang optimasi dan curat coret

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

Copyright © 2013 Berita Kesehatan Terbaru All Rights Reserved
back to top