Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Posted by Modz  |  at  5:09 PM

Bukan hanya enak dikonsumsi saja, ternyata buah pisang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan termasuk mengurangi berbagai risiko kanker. Dimana buah pisang ini diperkaya vitamin C, vitamin B6, kalium, mangan, dan yang lainnya. Buah pisang juga dapat digunakan untuk pengobatan penyakit kuning dan batu ginjal.

Ketika makan pisang, biasanya kita cenderung untuk membuang kulitnya, padahal didalam kulit pisang terdapat banyak manfaat yang bisa didapatkan. Di dunia kesehatan kulit pisang ini dikenal  mempunyai sifat antibiotik dan antijamur. Kulit pisang juga sarat akan vitamin, mineral, dan serat.
Manfaat Kulit Pisang

Berikut 8 Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan :

  • Mengobati Jerawat
Manfaat kulit pisang bisa dimanfatkan untuk kondisi kulit yaitu sebagai obat jerawat. Gosokan bagian dalam kulit pisang pada jerawat. Apabila penggunaan dilakukan dengan rutin, maka jerawat tidak akan terlihat lagi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka disarankan mengoleskan kulit pisang pada jerawat dimalam hari
  • Mengobati Psoriasis
Manfaat kulit pisang juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan psoriasis secara alami. Caranya hampir sama dengan poin yang pertama yaitu menggosokan bagian dalam kulit pisang pada area yang terkena psoriasis. Pada awalnya area tersebut akan menjadi merah, namun dengan penggunaan secara terus menerus akan terlihat perbedaan hasilnya
  • Mengobati Kutil
Manfaat kulit pisang untuk kesehatan lainnya yaitu mengobati kutil. Langkahnya yaitu gosokan bagian dalam kulit pisang pada kutil setiap malam, efeknya akan langsung terlihat pada hari ke 7-10. Sebagai alternatif lain, kulit pisang bisa diletakan pada kutil selama semalaman dan lihat hasilnya dalam 15 hari.
  • Mempercantik Kulit
Manfaat kulit pisang juga bisa membuat kulit kenyal yang indah. Gosokan bagian dalam kulit pisang pada wajah sebelum tidur, biarkan semalaman, cuci keesokan harinya dengan air hangat.
  • Mengobati Luka
Manfaat kulit pisang bisa digunakan untuk mengobati luka karena cedera terutama pada bagian lutut dapat disembuhkan dengan kulit pisang. Langkahnya sama dengan yang diatas yaitu gosok lutut dengan bagian dalam kulit pisang dan lihat efek penyembuhannya.
  • Mengatasi Iritasi dan gatal
Iritasi kulit, gatal, alergi, dan memar kulit dapat diatasi dengan manfaat kulit pisang. Apabila kulit gatal tempelkan bagian dalam kulit pisang pada area yang terkena gatal dan biarkan semalaman. Bahan kimia dalam kulit pisang akan membantu menyingkirkan rasa gatal.
  • Mengatasi Gigitan Nyamuk
Apabila terkena gigitan nyamuk, kulit akan teriritasi dan gatal. Manfaat kulit pisang bisa digunakan untuk mengurangi pembengkakan, gatal, serta iritasi yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.
  • Memutihkan Gigi
Beberapa orang mengklaim bahwa menggosokan bagian dalam kulit pisang pada gigi secara teratur bisa membantu memutihkan gigi. Kulit pisang harus digosok pada bagian gigi dengan gerakan melingkar. Apabila kulit pisang digunakan setiap hari, maka efek pemutihan gigi akan terlihat dalam waktu sekitar dua minggu. (manfaat kulit pisang)

Manfaat Kulit Pisang


Itulah ulasan singkat atau sedikit informasi tentang manfaat kulit pisang untuk kesehatan dan kecantikan untuk para pembaca semuanya. Semoga dengan adanya informasi manfaat kulit pisang ini para pembaca bisa kembali mendapatkan pengetahuan tentang baiknya obat alami yang berasal dari alam, dan terimakasih juga karena telah menyimak manfaat kulit pisang di tempat kami.

Tags:
About the Author

I was me instead of you or he! saya adalah orang yang bekerja di Aryanto Herbal Works Office kebagian tukang optimasi dan curat coret

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

Copyright © 2013 Berita Kesehatan Terbaru All Rights Reserved
back to top